BERITA UTAMA

CBS SIAP LUNCURKAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KOMUNITAS BERBASIS ONLINE

KOTA SERANG.- Pengurus Calsic Banten Seciparaya (CBS) akan segera meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Komunitas berbasis online (website) sebagai media informasi, komunikasi dan koordinasi sekaligus digitalisasi tatakelola organisasi. Hal itu dinyatakan Ketua Chapter CBS, Dicky Sugara pada acara Kopling Bulanan CBS yang digelar, Minggu (09/06/2024), bertempat di Lingkungan Lebak Tirta, RT.001/RW.004, B48, Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten.

"Saat ini kami tengah merancang website dan mudah-mudahan pertengahan Juni ini siap diluncurkan. Ini merupakan salah satu agenda CBS dalam upaya digitalisasi tatakelola organisasi sesuai dengan tuntutan kekinian. Selain menyajikan informasi seputar profil organisasi serta aktivitasnya, website yang beralamat di https://calsicbantenseciparaya.org ini juga sebagai media kerja bagi pengurus dengan mengelola data-data administrasi dan kesekretariatan," ungkapnya disampingi Wakil Ketua, Jamil dan Sekretaris, Nursaman.

Ia berharap, website CBS tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga nantinya menjadi jembatan informasi, komunikasi dan koordinasi antara CBS dengan pemerintah, masyarakat dan para pendukung. "Website ini juga sebagai media untuk menyampaikan laporan kami kepada para pendukung kegiatan," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris CBS, Nursaman menuturkan, selain pembahasan rencana peluncuran website, kegiatan Kopling Bulanan diisi dengan pemberian materi tentang Kelistrikan Mobil (relay) yang disampaikan narasumber Jheni. "Dalam setiap kegiatan Kopling, biasanya kami memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait otomotif dan lainnya kepada anggota," ujarnya.***

Ke Beranda